Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro, Kepoin!


Persaingan di dunia handphone memang Tidak ada habisnya, ya? Di tahun 2024 ini, sudah mulai bermunculan handphone-handphone baru keluaran dari berbagai brand ternama dan populer yakni salah satunya adalah brand Infinix.

Mengeluarkan seri handphone baru untuk kelas menengah ke atas, Infinix meluncurkan Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro di bulan Maret tahun ini. Harga yang ditawarkan oleh keduanya memiliki jarak yang agak jauh yaitu mulai dari Rp. 2.299.000 untuk Infinix Note 40 dan dan Rp. 3.299.000 untuk Infinix Note 40 Pro.

Dengan harga yang berbeda itu, tentu ada dong perbedaan dari spesifikasi dan kualitas keduanya. Makanya dari itu, yuk kita cari tau perbedaan Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro!

Perbedaan Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro

1. Dari Segi Layar

Dari segi layar, kedua handphone Infinix ini tidak memiliki perbedaan yang begitu berbeda. Kalau Infinix Note 40 menggunakan layar datar 6,78 inch FHD+ (1080 x 2460 piksel) dengan refresh rate-nya 120Hz, standarlah. Sedangkan Infinix Note 40 Pro hadir dengan layar lengkung 3D 6,6 inci FHD+ (1080 x 2400 piksel) yang refresh rate-nya 90Hz.

Baca Ini, Juga! 10 Brand Handphone Terlaris Di Indonesia 2021 dan 2022, Kepoin Yuk!

Layar keduanya sama-sama sudah amoled dan diberi Corning Gorilla Glass. Tapi yang membuat Infinix Note 40 Pro lebih unggul ada di layar 3D lengkungnya yang bikin Infinix Note 40 Pro jadi lebih mewah jika dibandingkan dengan yang tidak pro. 

2. Dari Segi Baterai

Sementara itu dalam segi baterai, kedua seri Infinix yang satu ini masih menggunakan baterai yang standar dikelas menengah yakni 5000mAh. 

Tapi meski sama-sama punya fast charging, ada perbedaan di kecepatan pengisian dayanya. Yakni 45W untuk Infinix Note 40 yang sudah didukung pengisian nirkabel 20W dengan teknologi MagCharge. Sementara Infinix Note 40 Pro punya pengisian yang lebih cepat yaitu 70W yang diklaim bisa terisi 50% dari 0% dalam 20 menit. Ini pun sudah didukung pengisian nirkabel 20W dengan teknologi MagCharge.

Baca Ini, Juga! Ini Cara Menabung Uang Dengan Cepat, Hasilnya banyak!

3. Dari Segi Performa 

Nah kalau dari segi performa keduanya nggak beda jauh kok, mereka menggunakan chipset MediaTek Helio G99 Ultimate CPU octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MC2. 

Tapi ada perbedaan yang cukup jauh di besar RAM-nya yaitu Infinix Note 40 punya RAM 8 GB yang memori internal mencapai 256GB. Kalau Infinix Note 40 Pro memberikan RAM yang lumayan besar yaitu hingga 12 GB dan memori internal mencapai 256 GB.

Kalau dari segi kamera, tidak ada perbedaannya sama sekali. Hanya saja kamera depan Infinix Note 40 Pro sudah diberikan LED flash sedangkan kamera selfie Infinix Note 40 tidak punya LED flash. Foto selfie kamu jadi lebih bagus kalau di Infinix Note 40 Pro.

Jadi perbandingan ini dapat disimpulkan kalau Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro tidak punya perbedaan yang cukup jauh. Keunggulan utama dari Infinix Note 40 Pro menurut saya ada pada RAM-nya. Tapi harga mereka selisihnya lumayan.

Baca Ini, Juga! 10 Perlengkapan Naik Gunung Untuk Pemula, Harus Punya!

Kalau menurut kamu, di antara keduanya lebih untung beli yang mana nih? Oh ya, jika kamu berminat untuk beli Infinix Note 40 atau Infinix Note 40 Pro, saya sarankan untuk belinya di Tokopedia saja.

Sebagai e-commerce yang menjual barang terlengkap, kamu bisa dengan gampang menemukan handphone Infinix yang satu ini sekalipun seri ini baru keluar. Dan pasti selalu ada gratis ongkir di Tokopedia yang bisa dikirim ke seluruh Indonesia termasuk daerah kamu!

Yang menariknya lagi, Tokopedia juga punya voucher diskon yang memungkinkan kamu beli handphone kece ini jauh lebih murah ketimbang beli secara offline dan juga pelayanannya selalu terpercaya sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Jadi jangan lupa untuk belanjanya di Tokopedia ya!

Posting Komentar untuk "Perbedaan Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro, Kepoin!"