Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Brand Handphone Terlaris Di Indonesia 2021 dan 2022, Kepoin Yuk!

brand handphone terlaris di indonesia 2021

Brand handphone terlaris di Indonesia 2021 dan 2022. Handphone atau ponsel merupakan hal wajib untuk dimiliki semua orang di dunia. Bagaimana tidak, ponsel memiliki banyak manfaat misalnya dalam membantu kita dalam mengerjakan dan menjalankan aktivitas sehari-hari. Handphone juga memberikan kita hiburan yang dibutuhkan entah melalui Youtube untuk melepas stress dan membuat kita bisa terhubung dengan banyak orang terutama keluarga lewat media sosial.

Tapi selain untuk manfaatnya, HP juga banyak dibeli untuk gaya hidup agar terlihat keren. Karena itu, berikut ini beberapa merek handphone terlaris di Indonesia beserta keunggulannya yang bisa jadi sering kita jumpai dan tak asing di telinga kita. Buat kamu yang mau beli handphone mari kepoin bareng yuk!

1. Oppo

ponsel terlaris di indonesia

Oppo merupakan rumah produksi ponsel di Tiongkok sejak 2004 atau 17 tahun lalu yang sukses menarik hati pembeli di Indonesia. Dia menempati posisi teratas penjualan handphone terlaris di Indonesia 2021 setelah sebelumnya juga pernah menjadi hp terlaris di Indonesia 2017. Marketing yang mereka gunakan adalah meluncurkan banyak-banyak seri baru seperti Oppo Reno 5 dan Oppo Reno 6 dalam jangka waktu yang tak lama.

Keunggulan dari Oppo yang banyak orang tahu ada pada kameranya. Kamera Oppo menghasilkan gambar yang jelas tapi lembut. Terdapat 4 kamera belakang juga dan berbagai fitur kamera disediakan seperti kamera mikro dan text (khusus memfoto tulisan) dan filter-filter menarik.

Selain itu, Oppo juga mengunggulkan desain handphonenya yang indah tapi cocok ke semua umur entah anak muda sampai orang tua. Desainnya mengikuti perkembangan zaman, pada seri ponsel Oppo Reno, dipakai desain warna gradasi yang menarik.

2. Samsung

hp terlaris di indonesia

Selanjutnya ada yang langganan menjadi merek hp terlaris di Indonesia dari Korea Selatan. Keunggulan yang ada pada Samsung sehingga sukses menjadi hp terlaris di Indonesia 2016 maupun negara asalnya Korea ternyata karena memiliki lini produk yang rapi, build-quality-nya mantep, fitur One Ui yang kece dan yang paling utama adalah Samsung selalu berinovasi terhadap perkembangan teknologi dan mengikuti pangsa pasar. Sehingga pembeli pun jadi tidak ketinggalan zaman.

Marketing yang mereka terapkan bisa dibilang tidak terlalu gencar malah cenderung smooth tapi bermodal tinggi. Misalnya Samsung menyisipkan ponselnya pada drama-drama yang populer dan memakai artis-artis papan atas.

3. Xiaomi

merek handphone terlaris di indonesia

Xiaomi yang berasal dari China juga sempat menjadi nomor dua hp terlaris di Indonesia 2018 karena memiliki keunggulan pada harga jualnya yang cukup murah dan terjangkau, memiliki komunitas yang kuat, memakai fitur MIUI yaitu firmware untuk OS yang berbasis Android, menyediakan kantor service center xiaomi di banyak lokasi sehingga mudah ditemukan pembeli. Belum lagi, Xiaomi juga selalu berinovasi dengan desain ponsel mereka mengikuti selera pasar setiap tahun. 

Trik marketing yang mereka pakai adalah hunger marketing. Cara kerja hunger marketing adalah dengan menjual produknya ke pasaran dengan harga yang relatif murah untuk memikat pelanggan dan membatasi pasokannya (limited edition).

4. Vivo

hp terlaris di Indonesia 2022

Merupakan perusahaan yang memproduksi ponsel pintar atau smartphone sejak tahun 2009 di Tiongkok, Vivo cukup sukses menyebarkan produknya ke negara-negara salah satunya Indonesia. Bahkan Vivo digadang-gadang bakal jadi merek hp terlaris di Indonesia 2022 karena sejauh ini lumayan sering dicari di pasaran Indonesia dari berbagai jenisnya.

Keunggulan yang Vivo tawarkan pada pembeli mereka adalah kualitas kamera yang tinggi. Warna yang tajam yang ditangkap kamera Vivo menghasilkan foto cerah sehingga pas untuk di posting di media sosial. Belum lagi fitur mempercantik diri secara otomatis pada kameranya terlihat natural. Karena itu banyak selebgram menggunakan Vivo.

Target pasar Vivo untuk ponsel pintar sendiri lebih berfokus pada kelas low-end dan mid range sesuai dengan selera pasar Indonesia. Mereka juga lumayan gencar melakukan promosi sehingga tidaklah mengherankan Vivo bisa menarik hati banyak orang.

5. Iphone

penjualan handphone terlaris di indonesia

Sempat menjadi hp terlaris di Indonesia 2019 dan handphone terlaris di Indonesia 2020 karena menjual 100 juta unit lebih, IPhone atau Apple yang berasal dari California sudah bukan nama yang asing bagi kita dan sukses menjadi salah satu merek ponsel terlaris di Indonesia. Dikenal sebagai ponsel sultan karena memasang harga jual yang tinggi,  iPhone unggul di segi build-quality dan desain yang elegan, performa yang dimiliki lebih tinggi dibanding ponsel kebanyakan, kualitas kameranya jangan ditanya dan tersedia aplikasi-aplikasi premium yang terbaru dan berkualitas.

Pasar marketing mereka adalah menengah ke atas dengan branding image handphone mahal yang memiliki banyak manfaat. Namun ada banyak juga orang yang tertarik membeli Apple hanya untuk sekedar gaya-gayaan.

Nah itu beberapa Brand handphone terlaris di Indonesia 2021, 2022 atau bahkan seterusnya karena 5 brand ponsel itu memang yang paling mendominasi pasar penjualan gadget di Indonesia. Kamu suka salah satu dari lima merek ponsel terlaris di Indonesia yang mana nih?

Posting Komentar untuk " 10 Brand Handphone Terlaris Di Indonesia 2021 dan 2022, Kepoin Yuk!"