Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Cara Menabung Uang Dengan Cepat, Hasilnya banyak!

cara menabung uang dengan cepat
Gambar: Pixabay

Cara menabung uang dengan cepat. Apa kamu punya tujuan ingin menabung agar bisa mencapai jumlah tertentu untuk digunakan pada suatu hal? Misalnya untuk mengumpulkan dana darurat, melunasi utang, sewa kos-kosan atau menabung untuk pembelian besar atau pensiun. Kalau ya, kamu pasti ingin ingin tau cara menabung uang dengan cepat agar bisa cepat mencapainya!

Tapi… kamu pasti setuju menerapkan cara menabung uang supaya cepat banyak nggak semudah itukan? Karena pasti ada aja tuh uang yang dihasilkan atau ditabung bocor ke mana-mana buat keperluan sehari-hari atau yang nggak penting sekalipun sehingga tabungannya habis dan nggak mencapai target deh.

Kalau itu masalahmu, berikut ini ada beberapa cara menabung uang yang benar yang dapat membantu kita mengelola dan menghemat uang dengan baik agar target tabungan bisa terkumpul dengan cepat deh. Yuk lihat cara menabung uang yang baik ini!

Cara Menabung Uang Dengan Cepat

1. Mulai Buat Anggaran

Cara menabung dengan cepat di rumah yang ini penting walau kelihatannya sepele, karena membuat anggaran dapat membantu kita mengidentifikasi area dimana kita mungkin dapat mengurangi pengeluaran. Jadi jangan malas untuk menulis anggaran dan mulai buat penyesuaian. 

2. Lalu Pangkas Pengeluaran Yang Tak Penting

Dengan membuat anggaran kita jadi tau mana yang kebutuhan utama dan yang tidak. Makanya sekarang kita perlu hilangkan atau bisa kurangi pengeluaran yang tidak urgent seperti layanan berlangganan (Netflix, Spotify, dll) atau rekreasi.

Kamu mungkin bakal kaget kalau ternyata ada banyak biaya yang bisa dipangkas dan cara menabung uang 1 juta dalam sebulan jadi hal yang nggak mustahil lagi. Ini cara menabung dengan cepat anak sekolah, yang bagus 'kan?

3. Belanja Ke Tempat Yang Menawarkan Harga Murah

Bagaimana cara menabung dengan cepat selanjutnya? Langkah ini bisa dicoba untuk menekan pengeluaran di kebutuhan penting seperti makanan. Kita bisa pergi belanja ke toko yang menjual barang-barang yang kita perlu beli dengan harga murah ketimbang biasanya. Misalnya ke toko yang sedang ada promo, tapi hati-hati agar jangan sampai tergoda membeli barang promo yang tidak begitu penting bagi kita.

Oh ya, bisa juga lho dipertimbangkan untuk membeli barang bekas daripada yang baru kalau diperlukan, karena pasti barang bekas yang masih berkualitas dan bisa dipakai lebih murah harganya ketimbang baru seperti motor. 

Bayangkan menghemat 5.000 saja dalam setiap belanjaan kita, kalau dikumpulkan bisa jadi cara menabung uang jajan 5000 untuk beli hp lho.

4. Menghemat Makanan 

Ya namanya lagi cara menabung dengan cepat untuk bisa membeli sesuatu dengan cepat, ya mau tak mau kita harus dong mengalihkan biaya makanan untuk ditabung dengan menghemat pengeluaran makanan kita. Kita bisa makan secukupnya (tidak sampai kenyang) dan mengurangi jajanan.

Jadi kita bisa merencanakan terlebih dahulu makanan yang akan kita makan hari ini atau untuk seminggu dan buat daftar belanjaan, sehingga kita bisa tau menu makanan apa yang murah dan terhindar dari  pembelian impulsif.  Jangan lupa untuk memanfaatkan kupon atau berbelanja di toko diskon kalau ada.

Mungkin memang mengurangi makanan akan terasa menyiksa, tapi itukan hanya sementara waktu dan nggak akan membuat kita mati asal kita tetap makan secukupnya. Bayangkan betapa bahagianya kita saat sudah mencapai target yang diinginkan. Ini merupakan cara menabung yang baik.

5. Cari Cara Menaikkan Penghasilan

Tentu selain cara-cara tadi, yang utama dalam cara menabung dengan cepat dan banyak adalah mencari pekerjaan tambahan diluar pekerjaan yang kita punya atau mungkin pindah ke pekerjaan yang menawarkan gaji lebih tinggi agar kelebihan gajinya bisa ditabung.

Kita mungkin bisa jangan memilih-milih pekerjaan agar tabungannya bisa terus bertambah dengan cepat. Tapi ingat, jangan sampai kita memforsir atau memaksakan diri untuk terus bekerja demi menabung. Kalau sakit, ujung-ujungnya tabunganmu itu yang akan dipakai untuk biaya perawatankan? Jadi bekerja semampunya saja.

Pekerjaan atau cara dapat uang yang bisa kamu coba, silahkan baca artikel yang aku tulis ini👇 lumayan lho nambah-nambah cara menabung uang untuk kuliah.

6. Terakhir, Taruh Tabungan Di Bank Atau Pegadaian

Selagi menabung, kamu bisa taruh tabunganmu ke bank atau pegadaian. Kenapa? Karena selain bisa menghindari uang tabungannya terpakai kalau terus ada di depan mata, hasil dari bunga uang yang kita simpan juga lumayan lho nambah-nambah. Apalagi kalau kamu nabung emas, makin-makin deh.

Makanya cari cara menabung emas di pegadaian untuk pemula, cara menabung uang di ATM BRI, cara menabung di seabank, cara menabung di Bibit di Google ya, karena setahuku itu tempat yang paling lumayan buat kita taruh tabungan.

Nah itu tadi beberapa cara menabung uang yg benar. Dengan menerapkan ini dan strategi lainnya dari artikel lain, kita mungkin jadi bisa lebih menghemat lebih banyak uang dan mencapai tujuan keuangan kita lebih cepat dari yang diharapkan.

Jangan lupa juga untuk coba cara menabung di bank dan cara menabung emas, karena beberapa teman aku yang mempraktekkannya jadi dapet uang yang lumayan juga buat ditabung. Nah sekian cara menabung yg benar dari aku.


Posting Komentar untuk "Ini Cara Menabung Uang Dengan Cepat, Hasilnya banyak!"