Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Urutan Skincare Routine Malam Hari Buat Semua Jenis Kulit

urutan skincare routine malam hari
Gambar: Pixabay

Urutan skincare routine malam hari. Setelah sebelumnya kita tahu apa aja urutan skincare pagi yang benar untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, sekarang kita lanjut ke urutan skincare pagi dan malam untuk pemula, yang bagian malamnya.

Aku udah praktekin ya, pakai urutan skincare routine malam harinya selama ini. Cukup sebulan, dua bulan aja asal rutin pakai hasilnya bakal terasa banget kok! Kulit jadi super bersih, plumpy, dan cerah. Makanya langsung aja kita lihat yuk skincare routine malam untuk remaja dan dewasa!

Urutan Skincare Routine Malam Hari

1. Step Skincare Routine Malam: Micellar Water

Pertama-pertama kita tentu harus double cleansing dengan pakai micellar water, agar maksimal membersihkan muka dari polusi dan radiasi seharian, sekaligus make up serta skincare yang kita pakai dari pagi. 

Untuk yang khawatir sama micellar water apakah cocok di segala jenis kulit, tenang micellar water terbukti cocok kok jadi skincare routine malam untuk kulit berminyak dan berjerawat serta kering.

2. Rangkaian Skincare Malam yang Benar: Face Wash

Agar double cleansing lengkap, tentu harus dilanjutkan dengan face wash. Untuk face wash, pilih mana yang paling cocok untuk kondisi kulit kita, seperti kering, berminyak atau jerawat.

Face wash jadi hal yang sangat penting diperhatikan terutama dalam rangkaian skincare routine malam untuk kulit berminyak, agar bisa mengontrol minyak berlebih dan tidak menimbulkan jerawat.

Baca Juga: 7 Cara Dapat Uang Cepat Dalam Sehari, Hasilnya Lumayan!

3. Rangkaian Skincare Malam Hari: Toner

Setelah double cleansing, kita masuk ke basic skincare. Dimulai dari toner yang berfungsi untuk melembabkan kulit, agar kulit tampak lebih segar dan kenyal. Toner merupakan hal wajib, terutama buat tahapan skincare malam untuk kulit kering yang sangat membutuhkan cairan dan kesejukan.

4. Urutan Memakai Skincare Malam: Serum

Skincare basic selanjutnya adalah serum. Serum tersedia dalam berbagai fungsi seperti mengurangi flek hitam dan lain-lain. Cukup pilih skincare yang dibutuhkan kulitmu, seperti serum untuk jerawat bagi skincare routine malam untuk kulit berjerawat. Tapi kalau skincare brightening itu wajib ya, agar kulit kita terlihat cerah dan hidup.

5. Tahapan Skincare Malam: Mask

Mask atau masker sih sifatnya nggak wajib, tapi sangat baik untuk kulit bila dikenakan. Namun, maksimal pakai masker wajah itu 2x seminggu. Tidak boleh lebih, sehingga malah menimbulkan masalah untuk kulit.

Masker wajah ada banyak jenis, seperti clay mask, sheet mask, sleeping mask, peel off mask, exfoliating mask, dll. Pilih saja yang dirasa dibutuhkan kulit dan cocok untuk kamu pakai. Tapi kalau rangkaian skincare malam sheet mask yang aku pakai, karena lebih menenangkan dan sejuk dipakai.

Baca Juga: 5 Jajanan Korea Pinggir Jalan & Makanan Korea Yang Enak

6. Step Skincare Routine Malam: Moisturizer

Nah setelah memakai semua skincare yang diperlukan, wajib mengunci semua skincarenya dengan moisturizer. Makanya moisturizer dipakai paling akhir, agar kerja skincare pada kulit bisa lebih maksimal plus melembabkan kulit. 

Aku pakai moisturizer dari Emina, karena harganya murah dan cocok di muka aku. Apalagi dia ada SPFnya kan, jadi bisa lebih melindungi. Memang rangkaian skincare malam emina itu joss sih.

7. Step Skincare Routine Malam: Lip Mask

Nah ini urutan memakai skincare malam tambahan sih, biar bibir lebih lembab dan nggak kering. Aku tiap malam pakai lip mask, yang kalau dibilas esok paginya, bibir jadi lebih cantik dilihat gitu.

8. Step Skincare Routine Malam: Handbody

Terakhir tentu memberikan skincare pada kulit badan juga dong. Untuk badan nggak usah yang rumit-rumit, kulit badan hanya butuh handbody atau lotion. Aku saranin pakai handbody atau lotion yang sesuai masalah kulit. Pakai juga yang sudah ada SPF dan ada serumnya, agar bisa kasih hasil maksimal ke kulit.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lagu Sedih Indonesia Dan Negara Lainnya, Nyesek!

Nah itu tadi rangkaian skincare malam yang biasa aku pakai dan sudah rasakan buktinya. Yuk coba juga dan rasakan hasilnya dengan telaten pakainya tiap hari. Kalau bisa, pakai rangkaian skincare dari satu brand saja. Seperti rangkaian skincare malam ms glow, rangkaian skincare malam Skintific sampai rangkaian skincare malam garnier.

Biasanya setiap brand udah siapkan kok rangkaian skincare pagi dan malam khusus, jadi gampang nemunya. Karena memang pakai tahapan skincare pagi dan malam hasilnya lebih mantap kalau pakai semua produk di satu brand.

Jadi lengkap yaa artikel step skincare pagi dan malam ala aku, yuk praktekan dan rasakan sendiri manfaatnya! Buat yang belum baca rangkaian skincare pagi, silahkan dibaca, ini dia: Urutan Memakai Skincare Pagi dan Malam, Hasilnya Cepat Terasa!

Posting Komentar untuk "Urutan Skincare Routine Malam Hari Buat Semua Jenis Kulit"