Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Lagu Sedih Indonesia Dan Negara Lainnya, Nyesek!

rekomendasi lagu sedih indonesia
Gambar: Instagram @keisyalevronka

Rekomendasi lagu sedih Indonesia dan negara lainnya. Siapa setuju kalau lagu sedih yang bikin nyesek itu enak banget di telinga? Alasannya gak tau kenapa, apa ada penyuka lagu sedih atau melankolis yang bisa jelasin? Yang jelas lagu sedih itu candu banget!

Makanya sebagai pecinta lagu sedih sejati, aku mau kasih rekomendasi lagu galau yang sering aku dengerin dengan berbagai latar tema dan negara yang pasti bikin nyesek banget! Nah langsung aja, ini dia rekomendasi lagu sedih Indonesia dan negara lainnya! Bagus-bagus lho!

Rekomendasi Lagu Sedih Indonesia Dan Negara Lainnya

1. Someone Like You - Adele

Tiap dengar rekomendasi lagu sedih bahasa Inggris yang satu ini pasti bawaannya langsung nyesek. Nggak hanya karena nadanya yang sedih aja, tapi tiap liriknya juga menyentuh. Dari lagunya langsung terbayang sosok wanita yang ditinggal nikah mantannya, walaupun bisa jadi mereka udah pacaran lama dan kenal satu sama lain dengan sangat baik. Rasanya kayak berada di posisi si cewek!

2. Somewhere Only We Know - Keane

Lagu yang belakangan ini lagi trend di Tiktok merupakan lagu sedih perpisahan sahabat atau orang yang disayang. Lagu sedih perpisahan Barat ini menceritakan tentang seseorang yang lelah terhadap kehidupan dan merindukan orang tersayangnya pada masa-masa lalu contohnya masa SMA dimana belum punya beban. Lagu ini maknanya dalem banget, makanya perlu resapi tiap liriknya!

Kamu bisa download lagu sedih perpisahan sahabat atau orang tersayang lainnya ini di Spotify ya! Aku jamin, lagunya candu banget!

Baca Juga: 7 Cara Dapat Uang Cepat Dalam Sehari, Hasilnya Lumayan!

3. Pano - Zack Tabudlo 

Taraa ada rekomendasi lagu sedih Filipina nih, cocok buat kamu yang punya crush atau gebetan! Jadi lagu ini menceritakan tentang seseorang yang punya gebetan, tapi bertepuk sebelah tangan karena gebetan itu malah pacaran sama orang lain. Inti liriknya itu, "kalau kamu sama dia, terus aku mau dikemanain dong? Padahal aku udah suka kamu dari lama lho…" sedih ya?

4. Tak Ingin Usai - Keisya Levronka

Rekomendasi lagu galau Tiktok Indonesia, yang sempat laku keras dan lama bertengger jadi lagu Indonesia paling populer di Spotify! Kayaknya hampir semua orang Indonesia tau lagu Keisya yang viral ini.

Nah lagu sedih perpisahan cinta dari Keisya Levronka ini bercerita tentang seseorang yang tiba-tiba ditinggal kekasihnya, padahal si orang ini masih cinta berat. Jadi kebayangkan rindunya? Masih gagal move-on 'lah, ada yang samaan? Bagian yang paling aku suka itu, high notenya! Bikin merinding!

5. Slipping Through My Fingers - ABBA

Lagu jadul yang jadi viral kembali berkat wafatnya Ratu Elizabeth ini sampai sekarang masih jadi favoritku! Kalian wajib banget deh baca lirik lagu sedih perpisahan Slipping Through My Fingers-nya, karena bisa langsung kebayang situasinya!

Tentang seorang ibu yang berharap bisa membekukan waktu karena nggak nyangka anaknya udah gede dan mau merantau aja. Aku selalu jadikan ini rekomendasi lagu sedih berpisahan keluarga kalau ada yang nanya. Kamu bisa download lagu sedih perpisahan ini di Spotify.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Pencurian Terbaik Sepanjang Masa

6. Traitor - Olivia Rodrigo

Olivia Rodrigo emang paling jago sih bikin lagu sedih tentang patah hati, karena lirik-liriknya itu ngena dan relate banget! Tapi dari semua lagu sedih Olivia Rodrigo, aku paling suka sama Traitor, karena bagiku paling bikin sakit hati aja! Kamu setuju dengan rekomendasi lagu sedih Barat yang satu ini?

7. I Will Go to You Like the First Snow - Ailee

Ada yang nonton drakor Goblin di sini? Kalau nonton pasti setuju deh kalau rekomendasi lagu sedih korea yang ini beneran vibenya sedih banget! Rasanya kayak hatiku dikoyak, jujur haha. Menurutku ini lagu Korea paling sedih dan meski udah lama bangett, masih suka diputar-putar lagunya. Kamu bisa dengar dan download lagu sedih perpisahan cinta dari Korea ini di Youtube! 

8. Fix You - Coldplay

Lagu sedih motivasi yang wajib di dengar kala sedang merasa down atau jatuh sejatuh-jatuhnya dan kehilangan harapan. Lagu Coldplay yang satu ini mengingatkan kita untuk melupakan kegagalan kita hari ini dan terus bergerak maju karena pasti suatu saat akan datang masa baik. Jangan pantang menyerah dan terus terpuruk!

Baca Juga: 5 Jajanan Korea Pinggir Jalan & Makanan Korea Yang Enak

9. She Used To Be Mine - Sara Bareilles

Lagu sedih tentang kehidupan yang wajib kalian dengar, karena ini tentang seseorang yang menekan diri sendiri, keinginan atau perasaannya demi orang lain. Dia selalu berpura-pura baik. Langsung keinget siapa coba? Yap, diri sendiri! Makanya lagu ini ngena poll. 

10. Stay With Me - Miki Matsubara

Terakhir ada rekomendasi lagu sedih Jepang yang aku suka putar berulang kali karena musiknya fresh, kalem dan menyentuh gitu. Apalagi kalau tau artinya, pasti ikut sedih deh. Karena ini merupakan lagu sedih perpisahan kematian, seseorang yang ditinggal orang tersayangnya dan yang tertinggal adalah kehangatan orang itu (kenangan tentang orang itu).

Makanya judulnya "Stay With Me", karena memohon agar jangan sampai ditinggalkan orang tersayangnya. Yang bikin sedihnya lagi, penyanyinya udah meninggal lho sebelum lagunya jadi trend begini.

Nah itu tadi rekomendasi lagu-lagu sedih yang bisa kalian dengar pas lagi sendirian biar galaunya lebih berasa hehe. Sebenarnya masih ada sih lagu-lagu sedih Karo dan lagu sedih Batak, yang bisa di dengar. Coba cari aja deh di internet, soalnya biasanya lagu-lagu dari daerah mereka nampar banget!

Oke sekian, cari tau juga yuk lagu-lagu yang rilis dibawah tahun 2000-an, masih enak-enak didengar dan populer lho! Ini dia: 10 Rekomendasi Lagu Lama Barat Slow Yang Enak Didengar, Jadul!

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Lagu Sedih Indonesia Dan Negara Lainnya, Nyesek!"