Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Urutan Memakai Skincare Pagi dan Malam, Hasilnya Cepat Terasa!

 

urutan memakai skincare pagi dan malam
Gambar: Pixabay

Urutan memakai skincare pagi dan malam. Skincare jadi hal penting yang perlu diperhatikan semua manusia terlepas dari gender ataupun umur. Karena dengan mengikuti rangkaian skincare pagi dan malam secara teratur yang benar, kita bisa lebih glow up atau bersinar. Kulit jadi lebih bersih, mulus, cerah dan menarik.

Kalau kata orang, cakep itu investasi. Selain itu setiap orang suka pada keindahan, jadi skincare juga merupakan self love lho. Karena itu tak aneh ada banyak merk skincare yang dibagi ke anak-anak, remaja dan orang dewasa.

Dalam artikel urutan memakai skincare pagi dan malam kali ini, skincare yang aku sarankan adalah urutan skincare pagi dan malam untuk remaja dan orang dewasa! Aku sudah rutin pakai dan bahkan rasakan hasilnya. 

Baca Juga: 7 Cara Dapat Uang Cepat Dalam Sehari, Hasilnya Lumayan!

Yuk langsung aja! Ini dia urutan skincare pagi yang benar, kita mulai dari pagi! Ingat ya jam yang tepat untuk skincare pagi dan malam itu 6 - 10 pagi (skincare pagi, sebelum beraktivitas) dan 8 - 12 malam (skincare malam, saat mau tidur).

Urutan Memakai Skincare Pagi dan Malam

1. Rangkaian Pakai Skincare Pagi: Micellar Water

Ini penting, terutama buat yang cari urutan skincare pagi dan malam untuk kulit berminyak dan berjerawat. Karena pakai micellar water dengan lembut sebelum cuci muka atau facial wash di pagi hari, bisa bantu menghilangkan kotoran atau minyak yang menumpuk di kulit wajah kita semalaman.

2. Urutan Pemakaian Skincare Pagi: Face Wash

Selanjutnya, cuci muka dengan face wash. Perlu diingat sesuaikan face wash dengan kondisi kulit wajah kita. Misalnya pakai face wash yang khusus untuk kulit jerawatan atau kering. Pakai face wash khusus kulit kering itu penting ya, buat skincare pagi untuk kulit kering. Karena kalau pakai face wash biasa justru bisa bikin kering. Begitu pula face wash khusus skincare pagi untuk kulit berminyak.

3. Langkah Skincare Pagi: Toner

Setelah cuci muka, langsung aplikasikan toner di wajah karena toner bisa membantu menyegarkan dan melembabkan kulit. Bisa juga menyeimbangkan pH kulit dan membantu mengencangkan pori-pori kita. Toner merupakan skincare pagi untuk pemula yang wajib.

Baca Juga: 10 Tips Liburan Murah, Menekan Drastis Biaya Traveling!

4. Skincare Pagi yang Benar: Eye Cream

Eye cream nggak wajib sih, apalagi harganya cukup mahal. Tapi kalau kita ingin menghilangkan kantung mata dan keriput di mata, bisa pakai ini. Eye cream juga bisa membantu menyegarkan area mata, cocok buat yang suka perih matanya karena begadang.

Eye cream siu bukan wajib urutan skincare pagi untuk remaja, tapi Remaja juga bisa pakai karena remajakan sering begadang ya, jadi biar kantung matanya hilang.

5. Tahapan Skincare Pagi dan Malam: Serum

Selanjut skincare pagi hari adalah serum. Pakai serum sesuai kebutuhan kulit. Seperti untuk mencerahkan, melembutkan, mengencangkan kulit atau menghilangkan flek hitam. Pakai segala serum yang dibutuhkan.

Serum itu urutan basic skincare pagi dan malam yang dipakai di bagian tengah skincare.

6. Urutan Basic Skincare Pagi: Moisturizer

Sekarang, kunci semua skincare yang kita pakai dengan moisturizer. Itulah fungsi moisturizer. Selain itu moisturizer juga bisa melembabkan dan menutrisi kulit, pas banget buat skincare pagi untuk kulit kering. Setelah kunci segala skincare dengan moisturizer, kulit wajah pasti jadi lebih kenyal. 

Buat yang jerawatan, aku saranin pakai moisturizer khusus acne. Ada kok yang dari Emina, itu dingin dan enak dipakai. rangkaian skincare Emina pagi dan malam mah lengkap.

7. Step Skincare Pagi dan Malam: Sunscreen

Pastikan untuk memakai sunscreen terutama saat mau keluar bertemu matahari, agar melindungi kulit kita dari sinar UV matahari yang berbahaya. Disarankan untuk pakai sunscreen yang cream dan SPF 50 agar benar-benar terlindungi.

Untuk yang punya jerawat, pilih sunscreen yang cocok untuk jerawat ya biar nggak menambah jerawat. Memang kalau punya jerawat, butuh selektif pilih produk buat rangkaian skincare pagi dan malam untuk kulit berjerawat.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lagu Lama Barat Slow Yang Enak Didengar, Jadul!

8. Tahap Skincare Pagi: Lip Balm / Lip Serum

Agar kulit bibir tidak kusam dan kering, pakai juga lip balm atau lip serum. Pastikan pakai lip balm atau lip serum yang mengandung SPF atau terdapat sunscreennya agar bibir tidak gelap kena matahari.

9. Skincare Pagi Apa Aja: Handbody

Terakhir, tentu adalah handbody. Handbody penting untuk memberi nutrisi pada kulit agar kulit tetap lembab dan kenyal (sehat) serta perlahan jadi glowing. Pastikan pakai handbody yang mengandung sunscreen, agar kulit tak menggelap. Sekarang juga ada handbody serum, jadi lebih bagus untuk menyehatkan kulit.

Nah selesai sudah rangkaian skincare untuk pagi, sekarang kita sudah siap untuk beraktivitas dengan perlindungan dan perawatan penuh pada kulit. Kalau mau pakai make-up di wajah, sekarang sudah diperbolehkan. Ingat ya, make-up dipakai setelah skincare.

Nah itu tadi skincare untuk pagi hari. Sekarang kita lanjut ke skincare untuk malam hari, biar hasilnya jadi makin maksimal dan kulit sehat nan glowing yang bikin makin cakep pun bisa terwujud! Baca tahapan skincare malam di sini:

Posting Komentar untuk "Urutan Memakai Skincare Pagi dan Malam, Hasilnya Cepat Terasa!"